RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Sabtu, 30 Juni 2012

Euro 2012 : Pemain Paling Bersinar Di Babak Semi Final

Siapa saja pemain yang paling bersinar di babak semi final? 
 
Italia menyusul Spanyol ke partai final Piala Eropa edisi kali ini, keduanya berhasil meraih kemenangan di babak semi final dari lawan masing-masing. Spanyol berhasil menundukkan Portugal di babak adu tendangan penalti, sementara Italia secara mengejutkan menyingkirkan Jerman yang selalu meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya.

Kami akan memilih beberapa nama yang tampil paling bersinar di putaran semi final kali ini. Siapa saja mereka?

Pepe (Portugal)
Meski gagal membawa timnya melaju ke partai final Piala Eropa dan mengulangi prestasi di Euro 2004 silam, Pepe tampil baik pada pertandingan menghadapi Spanyol. Ia bermain cukup disiplin dan membuat para pemain Spanyol sulit untuk menciptakan peluang yang bisa mengancam gawang Portugal. Ia bahkan sempat menyumbangkan gol di babak adu penalti, namun sayang timnya harus menyerah pada akhirnya dari sang juara bertahan.


Andres Iniesta (Spanyol)
Iniesta adalah alasan mengapa Spanyol tampil memuaskan di setiap pertandingan. Kerja samanya dengan Jordi Alba di sisi kiri cukup menyulitkan pertahanan Portugal. Ia beberapa kali memberikan jalan pada rekannya untuk menciptakan peluang, dan ia sendiri juga sempat beberapa kali mengancam pertahanan lawannya itu. Iniesta juga berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan, di adu tendangan penalti.


Mario Balotelli (Italia)
Dua gol yang dicetak olehnya ke gawang Manuel Neuer adalah alasan dirinya terpilih sebagai man of the match. Sundulan dan tembakan spektakuler yang berhasil membobol gawang Jerman membuat Italia unggul dua gol di babak pertama. Balotelli pun membuktikan dirinya dari kritikan yang sebelumnya sempat dialamatkan padanya. Meski kerap berulah, ia adalah pemain yang jenius. Cesare Prandelli beruntung memiliki pemain seperti dirinya.


Andrea Pirlo (Italia)
Pirlo adalah alasan mengapa Italia tampil cukup konsisten selama turnamen ini, seluruh pergerakan bola selalu berawal dari kakinya. Ia bisa mengatur tempo permainan, dan menjadi motor timnya. Umpan-umpannya sangat mematikan, dan meski tak berhasil mencetak assist pada pertandingan menghadapi Jerman, Pirlo tetap layak dijadikan alasan Italia berhasil merusak permainan Jerman.

 

sumber : www.supersoccer.co.id

Reaksi:

0 komentar: