RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Selasa, 12 Juni 2012

EURO 2012: Prancis vs Inggris 1-1, Gerrard sangat puas

Hasil akhir 1-1 yang diraih Inggris saat menghadapi Prancis, membuat para punggawa Three Lions puas dengan penampilan mereka.

Bermain di Stadion Donbass Arena, Ukraina pada partai pembuka Grup D Euro 2012, dua pemain Manchester CIty (inggris), Joleon Lescott dan Samir Nasri menjadi pencetak gol untuk masing-masing timnya.

Inggris unggul lebih awal atas Prancis setelah gol dari Joleon Lescott. Pemain Manchester City itu mencetak gol pada menit ke-30 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Steven Gerrard.

Namun, Inggris tak berlama-lama merasakan kemenangan tersebut setelah selang 9 menit kemudian Prancis melancarkan serangan balasan yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lagi-lagi dari pemain Manchester City, Samir Nasir, melesakaan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Nasri yang memang tampil cemerlang sejak awal permainan membuat kiper Joe Hart yang satu klub dengan Nasri tak bisa mencegah tendangan keras menyusur sempit ke sudut kanan gawang Inggris.

Selama pertandingan, Prancis lebih banyak memegang bola, mendominasi selama jalannya pertandingan. Meskipun begitu, Inggris bisa tetap bertahan dan memiliki peluang yang sama.

Inggris ditekan habis-habisan sepanjang pertandingan ini dengan hanya menguasai 35% distribusi bola.  Inggris juga terlihat acap menumpuk pemainnya di daerah pertahanannya sendiri. Inggris juga berulangkali masuk jebakan off-side Prancis.

Pada "injury-time", Karim Benzema menciptakan satu lagi peluang gol dari 7 peluang gol bersih Prancis, namun berhasil dimentahkan Joe Hart.

Sampai pertandingan ini berakhir kedudukan tetap 1-1.  Dua kartu kuning dihadiahkan wasit kepada dua pemain Inggris.

Inggris tampaknya nyaman dengan kedudukan ini, tercermin dari penyataan Steven Gerrard yang mengaku puas atas hasil pertandingan ini, kendati Inggris lebih banyak mendapat tekanan.

"Prancis memiliki pemain-pemain yang hebat, namun kami menciptakan peluang sebanyak yang mereka buat.

Kami puas dengan penampilan kami. Kami punya pemain-pemain muda berkualitas bagus. Oxlade-Chamberlain telah menunjukkan bahwa dia cukup baik untuk level (pertandingan) ini," katanya seperti dikutip ESPN.com.

sumber :  http://www.bisnis.com

0 komentar: