RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Senin, 04 Juni 2012

Pengaruh Buruk Film India bagi Remaja

Film dan gaya hidup para artis dalam film ternyata mempunyai pengaruh besar terhadap para penontonnya, terutama kaum remaja yang masih rentan. Termasuk pengaruh buruk mengkonsumsi minuman beralkohol.

Baru-baru ini seorang peneliti Dr GP Nazar membuktikan bahwa film produksi Bollywood tak baik ditonton para remaja. Film India yang dalam banyak adegannya menyuguhkan kebiasaan minum minuman beralkohol dicontoh para remaja. Pengaruh film produksi Bollywood ini tentu saja tak hanya bagi para remaja India. Karena film-film India itu juga digemari di kawasan Uni Emirat Arab.

Para remaja di kawasan Arab sangat menikmati adegan demi adegan dengan segala latar belakang kemewahannya dalam film-film Bollywood.

Dalam studi penelitiannya, DR GP Nazar menemukan ada 59 film Bollywood yang sudah diberi kode khusus karena menampilkan banyak adegan penggunaan minuman beralkohol. Ironisnya, sedikitnya 4.000 remaja yang masuk dalam data penelitian telah menyaksikan film berkode khusus tersebut.

Para remaja tersebut memiliki kemungkinan 2,78 kali lebih rentan tertarik mencoba minuman beralkohol. Melihat kenyataan tersebut, Nazar meminta kepada pemerintah agar mewujudkan undang-undang yang melarang visualisasi minuman beralkohol di film-film demi menjaga anak bangsa.

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Reaksi:

0 komentar: