RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Selasa, 12 Juni 2012

Shevchenko bawa Ukraina lewati hadangan Swedia 2-1

Tuan rumah Ukraina mampu melewati hadangan Swedia dalam pertandingan perdana di Grup D, setelah menang 2-1 lewat dua gol Andriy Shevchenko.
 
Andriy Shevchenko dan Zlatan Ibrahimovic sama-sama mencetak gol masing-masing di menit ke 52 dan 55 sehingga mengubah skor Ukraikna vs Swedia menjadi 1-1.

Andriy Shevchenko kembali mencetak gol bagi Ukraina di menit ke-61 dan mengubah skor menjadi 2-1 atas Swedia.

Menjalani laga perdana Grup D, tuan rumah Ukraina mengandalkan duet Andriy Shevchenko dan Voronin untuk mengacak-acak lini belakang Swedia.

Sementara The Blue-Yellow --julukan Swedia-- bertumpu kepada striker berpengalaman Zlatan Ibrahimovic.

Mendapat dukungan penuh suporter tuan rumah, Ukraina mengawali laga penuh percaya diri. Baru tiga menit sejak peluit kick-off dibunyikan, Zhovto-Blakytni --sebutan Ukraina-- mulai mengancam gawang Isaksson lewat sebuah sepakan spekulasi yang dilepaskan Kanoplienka.

Sayang, tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih melebar di sisi gawang Swedia.

Tidak lama berselang, Swedia merespons ancaman tuan rumah dengan aksi Kim Kallstrom. Tapi, sepakan Kallstrom tidak terarah dengan baik dan bukan merupakan ancaman berarti bagi kiper Pyatov.

Hingga 10 menit pertama, skuat besutan Oleg Blokhin menguasai permainan dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari lini tengah. Namun rapatnya barisan belakang Swedia membuat Ukraina kesulitan menciptakan peluang emas.

Di menit ke-15 Swedia mendapat tendangan bebas, namun Ibrahimovic yang menunggu di area penalti tidak mampu menjangkau sepakan Elm dari sisi kiri.

Swedia mulai menemukan permainannya dan sempat tejadi kemelut di depan gawang Pyatov dua menit setelah tendangan bebas Elm.

Berawal dari aksi Ibra yang berhasil mengecoh bek Ukraina, striker AC Milan itu kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang tuan rumah. Pyatov dengan sigap meninju si kulit bundar dan tak ada pemain Swedia yang berhasil memanfaatkan bola liar.

The Blue-Yellow kembali gagal memaksimalkan peluang emas. Crossing Elm dari sisi kiri tidak mampu dimaksimalkan Rosenberg yang lebih dulu terperangkap off-side.

Ukraina tidak tinggal diam dengan serangan yang dilancarkan tim tamu. Sebuah serangan balik cepat sukses membuat lini belakang Swedia kocar-kacir.

Dua peluang emas beruntun diciptakan Ukraina. Pertama ketika Shevchenko yang sudah berhadapan dengan kiper Isaksson, tapi tendangannya masih melebar. Kedua, giliran Voronin yang gagal mengonversi umpan Yarmolenko.

Di menit 30 Pyatov kembali menjadi penyelamat Ukraina saat menggagalkan sepakan Rosenberg dari dalam kotak penalti. Tidak lama berselang, sepakan mendapat Rosenberg mudah saja diamankan Pyatov.

Tak mau ketinggalan, Isaksson juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan keras Voronin dari luar kotak penalti.

Serangan kedua tim makin meningkat selepas menit 35. Sheva kembali mendapat kans membuka keunggulan untuk tuan rumah setelah menerima umpan Voronin, namun lagi-lagi Isaksson tampil sempurna untuk menyelamatkan gawang. Bola muntah yang berada di kotak penalti dibuang saja oleh bek Swedia.

Semenit kemudian, kembali The Blue-Yellow membuat jantung penonton berdegup kencang. Sundulan Ibrahimovic yang tak terkawal lini belakang Ukraina masih bisa digagalkan tiang gawang.

Empat menit jelang turun minum Gusev mengirim umpan matang ke tiang jauh dan Konaplienka mencoba memanfaatkan peluang dengan melepaskan tendangan voli, namun sepakannya belum menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Menit ke 52, IBRAHIMOVIC membuka skor untuk Swedia! Sontekan jarak dekatnya tak mampu dihentikan Pyatov! Kredit untuk Kallstrom atas umpan silangnya yang akurat.

Tiga menit kemudian, giliran SHEVCHENKO! Sundulannya jarak dekatnya tak mampu dihalau Isaksson! Ukraina kembali ke trek mereka.

Menit ke-61,  Lagi-lagi Shevchenko membuat pertahanan Swedia menderita. Melalui sepak pojok, tandukannya tak mampu dihalau Isaksson.

sumber :  http://www.bisnis.com
pic : http://www.supersoccer.co.id

Reaksi:

0 komentar: