RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Selasa, 19 Juni 2012

Tips Memilih Buah Pepaya

Pepaya
Buah pepaya kaya vitamin dan gizi, serta sangat bagus untuk pencernaan Anda. Untuk memberikan alternatif terbaik asupan serat anggota keluarga, Anda perlu memahami teknik memilih pepaya yang bagus.
Pada dasarnya, bau, warna, serta aroma pepaya sangat khas dan sudah bisa menentukan apakah buah tersebut memiliki tingkat kematangan yang baik. 

Ada 3 cara memilih pepaya matang,yaitu sebagai berikut:

Aroma

Ambil pepaya lalu ciumlah aromanya. Pastikan menciumnya paling dekat dengan dasar pepaya atau batangnya yang sudah dipotong. Pepaya yang bagus beraroma sedikitmusky dan segar.

Warna

Seperti pisang, pepaya awalnya berwarna hijau lalu berubah ke warna keemasan. Kebanyakan orang ingin membeli pepaya yang tidak cukup matang, warnanya yang kuning keemasan dengan beberapa bercak hijau dan membiarkan matang di rumah. Trik lain untuk membeli pepaya adalah dengan cara melihat  dasar buah. Jika di sekitar batang  berwarna kuning, buah akan matang dengan baik, jika berwarna hijau, maka buah pepaya tidak matang.

Tekstur

Pepaya tergolong buah yang sangat sensitif, di mana ketika matang, buah ini tidak boleh disentuh. Mengapa? Tekstur pepaya tergolong lembek. Karenanya, hindari membeli pepaya yang terlalu keras ataupun terlalu lembut.

Reaksi:

0 komentar: