RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Sabtu, 07 Juli 2012

6 Langkah Bijak Gunakan Komputer


Sinar radiasi dari monitor bisa menyebabkan mata cepat lelah. Gejala ini biasa disebut dengan Computer Vision Syndrome yang bukan hanya sekedar menyebabkan penglihatan kabur, tetapi juga sakit kepala. Dikutip dari situs Timesofindia pada 5 Mei 2012, berikut adalah beberapa cara mengurangi dampak Computer Vision Syndrome.


MESKI hanya duduk manis, ternyata bekerja di depan komputer bisa menimbulkan banyak dampak negatif bagi kesehatan. Nah, bagi Anda yang kerap menghabiskan waktu delapan jam atau lebih di depan komputer, ada baiknya untuk lebih berhati-hati.

Berikut beberapa Tips untuk anda :
  1. Ubahlah posisi layar monitor sejajar dengan mata Anda. Langkah ini juga berlaku untuk mencegah nyeri pada bagian punggung.
  2.  Mengurangi kontras layar monitor juga bisa menjadi alternatif. Langkah bijak ini bisa mengurangi mata lelah akibat paparan radiasi yang berlebihan.
  3.  Mengatur waktu penggunaan komputer juga, merupakan hal yang bijak. American Optometric Association (AOA) merekomendasikan waktu istirahat 15 menit untuk setiap dua jam penggunaan komputer.
  4.  Saat istirahat, lakukan sedikit peregangan untuk menghindari nyeri pada bagian punggung.
  5.  Melihat ke arah layar komputer secara terus menerus juga bisa menyebabkan mata cepat kering karena berkurangnya intensitas air mata. Untuk hal yang satu ini, penggunaan obat tetes mata juga bisa membantu. Gunakan obat tetes mata yang telah direkomendasikan oleh dokter.
  6.  Jangan lupa untuk mencukupi asupan air dan beragam vitamin terutama vitamin A untuk kesehatan mata dari konsumsi sayur maupun buah.
sumber : resep.web.id

0 komentar: