RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Kamis, 05 Juli 2012

Cara-Cara Kreatif Isi Liburan Buah Hati

detail beritaMASA liburan sekolah tidak hanya dapat diisi dengan jalan-jalan semata. Berbagai ide kreatif nan seru dapat menjadi pilihan untuk mengisi liburan seru bersama buah hati.
 
Libur sekolah merupakan waktu yang ditunggu anak-anak. Pasalnya, momen ini menjadi waktu penting untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga, sambil mengisinya dengan aktivitas yang menyenangkan.
 
Jika selama ini Anda mengisi liburan dengan mengajak anak-anak bertamasya ke tempat hiburan, mengapa tidak melakukan hal baru yang membuat kreativitas anak terpupuk. Tak hanya itu, kebersamaan dengan keluarga pun semakin rekat. Jika ingin mewujudkannya, inilah ulasannya seperti dipaparkan Health24.


Berikan hadiah untuk kakek
-nenek
 
Anda dapat mengajak anak-anak untuk memberikan hadiah pada nenek, kakek, atau keluarga lainnya. Ajak anak untuk memberikan mug atau kalendar yang bergambar foto keluarga Anda. Studio foto lokal dapat membuatkan ini untuk Anda.
 
Namun, bila Anda mau berkreasi sendiri juga bisa dilakukan. Caranya, biarkan anak Anda menggambarnya sendiri dengan segala kreativitas yang dia miliki. Mungkin rumah dan meja akan menjadi berantakan, namun anak-anak akan bergembira dibuatnya. Anda dapat pula meminta saran pada toko kerajinan langganan.


Membersihkan rumah

 
Apakah kolam ikan Anda perlu dibersihkan? Ya, ini dapat menjadi ide tersendiri untuk mengisi liburan bila tak ada rencana kemana-mana. Ajak anak untuk mengenal seluk beluk rumah dan melatihnya untuk merasa memiliki rumah mereka sendiri.
 
Mungkin anak akan enggan melakukan pada tahap awal. Namun, Anda dapat mengakalinya dengan membuat perlombaan atau kompetisi. Misalnya, siapa yang dapat membersihkan kamar tercepat atau siapa yang dapat menghias kamarnya seindah mungkin akan diberikan hadiah.


Menjaga adik

 
Selama ini, anak sibuk dengan kegiatan sekolah dan kursusnya, sehingga kurang akrab dengan adiknya sendiri. Untuk itu, pergunakan momen liburan ini untuk mendekatkannya dengan adiknya.
Jangan ragu untuk memintanya menjaga adik sambil bermain saat Anda sedang sibuk di dapur. Dengan demikian, dia menjadi dekat dengan adiknya dan tidak merasa si adik merebut kasih sayang Anda.


Ajari anak berbagi

 
Ajarkan anak bersemangat menjalani liburan kali ini. Lakukan sesuatu untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Misalnya saja, ajak anak untuk menyumbangkan mainannya yang tidak lagi dipakai pada yayasan yatim piatu, antarkan makanan pada orang yang membutuhkan, atau ajak dia menyortir bajunya yang tak lagi muat untuk disumbangkan pada anak-anak yang kurang beruntung. Hal ini dapat membuatnya merasakan kepekaan sosial terhadap sesama.

sumber : okezone.com

Reaksi:

0 komentar: