RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Kamis, 05 Juli 2012

Penyebab Anak Remaja Melakukan Seks Bebas ( Part II )

detail beritaPERGAULAN remaja di era globalisasi seperti ini sudah sangat maju dan tidak bisa dikontrol kembali. Hal ini membuat orangtua menjadi khawatir dan resah. Akan tetapi, di balik itu semua ada penyebab anak melakukan tindakan tersebut.
 
Tanpa orangtua sadari, memaksakan keinginan kepada anak akan menjadikan mereka “liar” di luar sana. Meski orangtua tidak pernah menyadari itu semua, akan tetapi hal ini terbukti dari sebuah studi yang dilakukan bahwa anak usia 16 tahun telah berhubungan seksual secara aktif, seperti dilaporkan Mid Day.
 
Inilah faktor penyebab yang menjadikan anak-anak melakukan seks bebas:
 
Remaja pecinta sesama jenis meningkat

Sebuah studi menemukan bahwa gadis remaja sekarang ini lebih terlibat secara kontak seksual dengan gadis seusia mereka. Menurut data statistik, 11 persen dari gadis yang berusia 17 tahun telah melakukan kontak seksual dengan gadis lainnya, dibandingkan dengan lima persen pada 2002 silam.

Sexting adalah normal untuk anak perempuan usia 14 tahun
Sebuah studi baru menjelaskan bagaimana peningkatan jumlah perempuan di awal remaja mereka yang beralih ke sexting dan pengiriman foto sensual untuk pacar mereka. Jon Brown, kepala program inti seks NSPCC, telah menegaskan bahwa sexting terus meningkat dan itu merupakan perilaku menyimpang yang tidak diketahui orangtua.

"Kami telah menemukan banyak bukti dari gadis usia 12 hingga 13 tahun mengirimkan foto sensual mereka untuk pacarnya," ungkapnya.

 
Masalah berat badan

Sebuah studi baru telah menunjukkan bahwa berat badan gadis remaja atau persepsi berat badan mereka mungkin memainkan peran dalam partisipasi mereka dalam perilaku seksual berisiko. Tim peneliti dari Universitas Pittsburgh menunjukkan bahwa gadis yang aktif secara seksual dan secara bersamaan memiliki kelebihan berat badan, memungkinkan untuk menggunakan kondom dibandingkan dengan gadis yang memiliki berat badan normal dan aktif secara seksual juga. Selain itu, gadis yang memiliki tubuh kurus juga kurang mungkin untuk menggunakan kondom.

sumber : okezone.com

Reaksi:

0 komentar: