RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Selasa, 10 Juli 2012

7 Hewan Paling Menabjubkan

Di dunia ini banyak sekali terdapat jenis hewan namun dari beberapa jenis hewan tersebut ternyata ada yang memiliki keanehan dan keunikan tersendiri salah satunya seperti ke tujuh hewan berikut ini yang memiliki keanhen dan keunikan sehinga menjadi pemberitan berbagai media lokal dan dunia nah kamu mau tahu hewan apa aja itu simak 7 hewan paling menabjubkan berikut ini.

1. Kucing Bersayap di China
Seekor kucing bewarna putih namun memiliki sepasang sayap di badannya sebagaimana dilaporkan The Sun, Rabu (27/5) muncul di kota Chongqing, China pada Minggu (24/5). Menurut pemiliknya, kucing piaraan mereka ini terlahir dengan kondisi normal, namun sejak berusia setahun di badanya mulai tumbuh sepasang sayap.
Sebenarnya, fenomena kucing bersayap ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya pada 24 Mei 2007 di kota Sichuan, China seorang nenek mempunyai seekor kucing piaraan yang pada kedua sisi tubuh hewan manis itu tumbuh anggota tubuh lainnya yang sepintas diperhatikan mirip berbentuk sayap.
Terdapat sekitar 138 kasus kucing bersayap pernah tercatat dalam sejarah. Sayangnya hanya 28 kasus yang terdokumentasi. Laporan awal mengenai kucing bersayap yang pernah tercatat, terjadi bulan Juni 1842, dilaporkan oleh Henry David Thoreau di daerah pertanian sekitar Lincoln.

2. Gajah Pink di Mianmar
Gajah berwarna merah muda (Foto: AFP)
Gajah unik yang berwarna merah muda atau pink turut serta pada parade di sebuah kebun binatang di Myanmar. Gajah tersebut melakukan aksi menyembur air dengan belalainya.
‘Walaupun terlihat tidak seperti yang lainnya, gajah langka tersebut masih tergolong satu jenis dengan gajah putih, yang tidak berbeda dengan gajah abu-abu. Mereka juga bukan termasuk gajah dengan gen albino.
Biasanya warna kulit gajah jenis berwarna cokelat kemerahan. Tetapi kulitnya berubah menjadi merah muda ketika basah. Mereka juga memiliki bulu mata dan kuku kaki.
Para ibu dan bayi jelas dicintai memiliki baik berkubang dan membunyikan dengan gembira ketika pawang gajah menyiramkan air ke arah gajah-gajah itu dengan selang.
Gajah merupakan hewan yang sangat berharga dan dihormati di negara yang mayoritas warganya beragama Budha tersebut. Gajah dipercaya oleh masyarakatnya dapat membawa keberuntungan. Bahkan, pemberitaan apa pun mengenai gajah bisa mengganti berita politik utama negara itu. Demikian diberitakan Daily Mail, Kamis (29/3/2012).
Di negara Myanmar yang puluhan tahun sebelumnya telah dikuasai oleh pihak militer, kini menunjukan perubahan politik yang berangsur-angsur membaik dengan pembebasan pemimpin demokrasi Aung San Suu Kyi tahun 2011 dan mulai diadakannya pemilihan umum pekan ini.
Bisa jadi masyarakatnya berpikir bahwa semua hal baik yang terjadi di negaranya itu karena kehadiran gajah merah muda ini.

3. Kucing Menyeramkan
kucing seram
Kucing merupakan hewan pliaharan yang sangat lucu makanya banyak orang memelihara kucing tapi apa jadinya jika kucing kamu memiliki sosok yang menyeramkan apa kamu masih mau meliaharnya.Dalam seuah pameran  hewan di di Kazakhstan ada ke unikan tersendiri sebap pameran ini menyajikan hewan hewan yang bentuknya aneh aneh salah satunya kucing menyeramkan.
Salah satu kucing di dalam pameran itu menjadi pusat perhatian dari peserta pameran dan warga sekitar karen bentuk kucing itu yang seram. Kucing dengan bentuk menyeramkan ini merupakan kucing jenis  Don Sphynx asal Rusia.
Kucing jenis Don Sphynx merupakan jenis kucing yang  kucing yang tidak memiliki bulu dan mengalami sedikit perubahan pada bentuk kepalanya. Kucing itu juga memiliki gigi yang berbentuk seperti empat taring dan memiliki lidah yang berwarna merah darah Selain itu, tubuh kucing diselimuti kulit hitam yang keriput. Matanya yang berwarna hijau dan hitam memiliki dikabarkan memiliki pandangan yang sangat tajam.  menyeramkan bukan.
Kucing jenis ini pertama kali muncul pada tahun 1987 di kota Rostov-on-Don di Rusia. Wlaupun kicing ini berbentuk seram namun kucing ini sebnarnya sebagai hewan yang penyayang, menyenangkan, mudah didekati dan sangat pintar. Amat jauh dari penampakannya yang seram.

4. Siput Albino di Slandia Baru
sIPUT aLBINO
Sekelompok hikers memotret siput Albino yang berkeliaran di Kahurangi National Park, South Island, Selandia Baru.
Temuan luar biasa ini kemudian dipublikasikan di berbagai situs di Selandia Baru. Kabarnya, ini merupakana penampilan kedua siput Albino.
Biasanya, tubuh hewan ini seluruhnya berwarna hitam, meski cangkang kuat di luar tubuh mereka memang tak satu warna.
Di Selandia Baru, siput Powelliphanta merupakan hewan langka yang dikonservasi secara khusus. Siput Albino yang baru ditemukan ini saja, diperkirakan usianya 10 tahun.
Pakar Department of Conservation Powelliphanta, Kath Walker, mengaku takjub siput ini bisa hidup begitu lama. Sebab, mereka sering diincar predator seperti burung.
Siput Powelliphanta merupakan raksasanya dunia siput dengan cangkang berbentuk spiral yang indah dengan berbagai warna dan pola. Biasanya, mereka memakan cacing tanah dan lintah.

5. Amfibi Tampa Kaki di India
Temuan Baru Amfibi Tanpa Kaki di India – Mahluk mirip cacing ini dinamai Chikilidae, panjang 20 cm dan menggali sampai 25 cm ke dalam tanah, ditemukan di timur laut India. Ilmuwan sudah lima tahun mencari amfibi baru ini.

6. Anjing Terkecil di Dunia
Anjing Terkecil
Bila selama ini kita selalu mendengar seekor anjing berhasil meraih berbagai prestasi, kali ini telah diketemukan seoarng ank anjing berukuran paling kecil di dunia.
Anak anjing betina terkecil di dunia menurut AP sempat ditemukan oleh penyelamat hewan di California Utara yang merupakan campuran dari jenis anjing tekel bernama Beyonce. Dimana saat dua minggu kelahiran anak anjing ini memiliki ukuran sebesar kartu nama dan bahkan bisa masuk ke dalam sendok.
Yayasan Grace, yang berbasis di El Dorado County, mengatakan induk anjing Beyonce sempat mendapat pemeriksaan dokter hewan bahkan sempat melahirkan seekor anaknya dari lima ekor lainnya di tempat sampah tanggal 8 Maret lalu.
Beyonce merupakan anak anjing terakhir yang dilahirkan indukny tanpa detak jantung. Dokter hewan berhasil menghidupkan kembali dia melalui penekanan dada dan mulut ke mulut resusitasi.

7. Lumba Lumba Pink di Amazon
Dua jenis lumba-lumba sungai disajikan di sini (dari 4 species yg ada): The Amazon River Dolphin atau Pink River Dolphin dan Chinese River Dolphin yang secara resmi dinyatakan punah di 2008 karena manusia. Chinese River Dolphin adalah lumba2 air tawar hanya ditemukan di Sungai Yangtze di Cina. Lihat makhluk luar biasa ini, memalukan bahwa salah satu spesies ini telah punah dari planet ini akibat aktivitas manusia.
Dengan memanfaatkan banjir besar tahunan di Sungai Amazon, lumba-lumba air tawar mencari mangsa jauh ke dalam hutan.
Kawanan lumba-lumba berenang di antara pepohonan. Dengan meliuk-liukkan tubuh, binatang-binatang itu meluncur di antara cabang pohon, lalu menggelung seperti ular mengitari batang pohon yang bergalur. Tatkala ikan berwarna hijau menyala melesat di antara dedaunan, lumba-lumba yang warnanya merah dadu seperti permen karet itu pun menyergapnya bermodalkan moncong panjang yang penuh gigi.

sumber : palingseru.com

Reaksi:

0 komentar: