RADIO SUARA SAWERIGADING MEDIA HIBURAN DAN INFORMASI-

Kamis, 19 Juli 2012

Polres Polman Jalin Kerja Sama dengan Jurnalis



Untuk mengamankan Ramadhan, Kapolres Polewali Mandar Ajun Komisaris Besar Johan Priyoto mengajak semua jurnalis di Polewali Mandar untuk bekerja sama menjaga dan mengamankan ketertiban umum selama Ramadhan. Ajakan tersebut disampaikan Kapolres dalam pertemuan coffee morning di Kafe Amola Polewali Mandar, Kamis (19/7/2012).

Kapolres menyatakan, kerja sama yang baik antara Polri dan jurnalis akan memungkinkan segala potensi kejahatan dan gangguan ketertiban umum bisa dicegah. Menurut Kapolres, peran reserse jurnalis dalam mengendus berbagai potensi kasus patut diapresiasi. Meski tak merinci, Kapolres menyatakan, banyak hal potensi kerja sama antara polisi dan jurnalis yang bisa dilakukan dalam bersama-sama menjaga ketertiban umum. Saling memberi informasi apa pun kepada kedua belah pihak, menurut Kapolres, adalah salah satu potensi kerja sama yang memungkinkan segala potensi konflik dan gangguan ketertiban umum bisa diredam.

Pertemuan coffee morning yang dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media cetak, online, dan elektronik itu berlangsung dalam suasana santai. Sejumlah jurnalis mengatakan, selama ini hubungan komunikasi dengan Polri kurang harmonis. Mereka berharap pertemuan dalam coffee morning ini bisa mencairkan suasana.

Johan Priyoto menyatakan, era keterbukaan informasi publik yang sudah dijamin undang-undang sekarang ini sudah tak bisa dibendung lagi. Karenanya, dia mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk segera mempelajari dan mengadopsi undang-undang keterbukaan publik sebagai salah satu tuntutan era keterbukaan.

sumber : kompas.com

0 komentar: